Minggu, 08 Juni 2014

 23.52         No comments


Menu Diet yang Baik Untuk Golongan Darah B


Mengatur menu diet yang baik untuk golongan darah B ternyata lebih mudah daripada golongan darah lainnya. Mengapa? Karena orang bergolongan darah B tidak memiliki banyak pantangan soal makanan yang mereka makan. Bahkan, kebanyakan orang bergolongan darah B bisa memakan apa saja yang memiliki gizi baik.
Jadi, menu diet yang baik untuk golongan darah B memang simpel. Dan, Anda pasti sudah mengetahui menu-menu ini karena ini adalah menu standar orang yang sedang diet.

Sebelumnya,  kita bahas dulu karakteristik tubuh orang bergolongan darah B.
Orang bergolongan darah B memiliki tingkat adaptasi yang sangat baik. Itu menyebabkan orang bergolongan darah B ini bisa hidup di wilayah manapun dan iklim apapun. Orang bergolongan darah B cenderung pemakan apapun dan sama sekali tidak ada pantangan soal makanan bagi mereka. Selain itu, penyakit yang sering menghinggapi orang bergolongan darah B adalah sindrom letih lesu sehingga seringkali mereka terlihat malas.
Nah, berikut ini adalah paparan mengenai cara diet yang baik untuk golongan darah B.
1. Kurangi Konsumsi Daging Unggas dan Daging Merah
Kurangi bukan berarti tidak boleh. Dalam urusan diet, sebenarnya memang tidak dianjurkan memakan terlalu banyak daging unggas dan daging merah. Karena daging-dagingan ini mengandung banyak kolesterol, yang bila sudah menumpuk akan berbahaya bagi tubuh, dan menimbulkan banyak penyakit. Gantilah daging-dagingan dengan daging hewan laut, seperti ikan-ikanan, cumi-cumi, lobster dan lainnya. Berbeda dengan golongan darah A yang kurang cocok dengan seafood, golongan darah B sangat dianjurkan mengkonsumsi seafood ini.
2. Perbanyak Konsumsi Sayur-Sayuran
Dalam urusan diet, ini juga merupakan hal yang wajar. Sayur-sayuran mengandung banyak sekali gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga memperbanyak konsumsi sayur-sayuran tentu akan berdampak positif. Selain itu, beberapa sayuran bahkan dikenal dapat menangkal beberapa penyakit kronis.
3. Konsumsi Makan Berprotein Tinggi
Anda yang bergolongan darah B juga diharuskan mengkonsumsi makanan-makanan ini. Makanan seperti tahu, tempe, susu, keju, yang berprotein tinggi sangat baik bagi tubuh. Namun, satu hal yang harus diperhatikan adalah jangan makan terlalu banyak keju, karena akan menggagalkan diet Anda.
4. Konsumsi Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan tidak dapat dipungkiri lagi, merupakan menu diet yang baik untuk golongan darah B. Bahkan bukan hanya golongan darah B saja, golongan darah lainnya pun dianjurkan memasukkan kacang-kacangan ke dalam menu dietnya. Kacang-kacangan mengandung banyak gizi yang diperlukan tubuh. Dan kacang terbaik untuk menu diet adalah kacang almond. Namun, ketika mengkonsumsi kacang, usahakan jangan terlalu banyak mengandung garam.
5. Konsumsi Buah-Buahan
Buah-buahan tentu adalah makanan wajib bagi orang yang melakukan diet. Bagaimana tidak, semua gizi dalam buah sangat dibutuhkan oleh tubuh. Makanya, buah-buahan diwajibkan hadir dalam program diet apapun. Nah, namun tidak semua buah cocok untuk diet.
Buah yang paling cocok untuk diet menurunkan berat badan adalah buah kiwi.
Konon, dikatakan buah ini dapat menurunkan berat badan secara efektif. Selain itu, buah yang harus dibatasi konsumsinya adalah pisang, apel, durian, nanas, dan kurma. Jangan memakan buah-buahan itu terlalu banyak karena akan menggagalkan diet Anda.
Nah itulah tadi menu diet yang baik untuk golongan darah B. Golongan darah B memang — sekali lagi — merupakan golongan darah yang paling simpel dalam urusan makanan.
Tidak ada pantangan apapun. Anda merupakan orang bergolongan darah B dan sedang menjalani diet? Nah, cobalah praktikkan menu diet yang baik untuk gologan darah B ini.

0 komentar:

Posting Komentar

..

Populer Post

Diian Hariroza. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Nur Riyadiyanti Student From Tegal, Indonesia

Time

Calender

YM

My Visitor

Follow