Senin, 09 Juni 2014

 14.57         No comments
Menu Makanan Diet Untuk Golongan Darah O 
Sudah banyak sekarang ini yang mengetahui tentang diet sesuai golongan darah, tidak sedikit yang bertanya-tanya apakah metode ini benar terbukti ampuh atau sekedar mitos. Menurut beberapa sumber yang terpercaya metode ini bukan sekedar mitos belaka.
Metode diet berdasarkan golongan darah ternyata sudah ada sejak tahun 1996 yang diperkenalkan oleh Dr. Peter J. D’adamo, seorang naturopatis dari Amerika Serikat. Penelitian dilakukan berdasarkan reaksi masing-masing golongan darah terhadap asupan makanan.
Dari hasil penelitiannya, jika kita mengkonsumsi makanan yang cocok dengan golongan darah maka akan berdampak baik untuk pencernaan, sebaliknya jika tidak cocok akan berdampak buruk pada kesehatan. Salah satunya masalah berat badan.
Jika berat badan anda naik jangan khawatir, ada menu makanan yang harus anda persiapkan untuk mengatasi kenaikan berat badan sesuai dengan golongan darah anda. Untuk anda yang bergolongan darah O pastikan memakan makanan yang berkarbohidrat rendah dan berprotein tinggi.

Menu Makanan Diet Golongan Darah O 
Kali ini kami akan memaparkan apa saja menu makanan untuk golongan darah O saat sedang diet. Mari kita simak!

Menu Makanan Diet Untuk Golongan Darah O

1. Seleksi Sayur Dan Buah
Tak diragukan lagi bahwa kedua jenis makanan ini adalah makanan yang mengandung banyak sekali manfaat, jika mau hidup sehat maka kita tak bisa terlepas dari keduanya.
Namun untuk si pemilik golongan darah O yang sedang menjalankan program diet, sebaiknya sayuran yang banyak dikonsumsi adalah brokoli, bayam dan selada. Lalu bagaimana dengan buah?
Salah satu buah yang cocok untuk diet adalah buah plum karena buah yang bersifat basa (alkali). Jangan lupa masukkan pisang ke dalam menu diet anda, 2 buah roti bakar dan pisang cocok untuk dinikmati saat sarapan.
Sebaiknya hindari buah dan sayur seperti alpukat, sawi, dan kembang kol, kenapa? karena makanan-makanan itu akan menghambat fungsi tiroid pada golongan darah O.
2. Daging
Golongan darah O mampu mencerna daging dengan baik, itu sebabnya mengapa daging sebaiknya anda masukkan ke dalam menu diet anda. Daging sapi, daging kambing, dan hati adalah daging-dagingan yang baik untuk anda.
Bagaimana dengan daging ayam dan sejenisnya? tenang, itu sah-sah saja untuk dimakan karna bersifat netral. Walaupun daging baik untuk diet golongan darah O, namun tidak semua daging bisa dikonsumsi karena terkait masalah halal dan tidaknya.
Di siang hari menu daging panggang dengan salad bayam dan apel sebagai pencuci mulut cocok untuk melengkapi diet anda.
3. Seafood
Kandungan yodium/iodine yang tinggi pada makanan-makanan laut dapat meningkatkan fungsi tiroid. Itu sebabnya seafood baik untuk diet golongan darah O. Namun beberapa yang harus dihindari untuk program diet ini adalah cumi-cumi dan salmon.
Tetap bisa diet tanpa menahan rasa lapar adalah keinginan setiap orang, hanya dengan menyesuaikan menu makanan dengan golongan darah yang dimiliki kita tetap bisa memakan makanan yang lezat. Demikian Menu Makanan Diet Untuk Golongan Darah O. Semoga dapat bermanfaat untuk program diet anda!

0 komentar:

Posting Komentar

..

Populer Post

Diian Hariroza. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Nur Riyadiyanti Student From Tegal, Indonesia

Time

Calender

YM

My Visitor

Follow